Kamis, 12 Mei 2016

About Me

Kenalin nama aku Ansyari atau dipanggil Aan, usiaku sudah berkepala dua alias  25 tahun, aku juga seorang  Pedagang yang menjual dagangan sendiri bukan dagangan orang lain, itung-itung belajar berwirausaha, walaupun usaha kecil-kecilan yang penting usaha nggak ikut orang lain, ya...enaknya nggak perlu  diatur-atur, nggak perlu takut terlambat kerja, nggak perlu takut dimarahin bos karena yang jadi bos adalah aku sendiri, ya...sekecil apapun kita punya usaha kita adalah bosnya, sebaliknya sebesar apapun usaha kalau itu punya orang, ya tetap kita jadi anak buahnya.
Mengenai pendidikan, aku bukanah seorang Sarjana, aku hanya bisa menamatkan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri di Kotaku, bukan karena orang tua nggak mampu membiyai kuliah atau gimana, tapi lebih kelasan pribadi yang nggak bisa aku ceritain.
Masa SMA  adaah masa yang paling sulit aku lupakan karena masa itu penuh dengan candaan dan godaan akan pendidikan, maksud dari godaan disini ialah pacaran sama lawan jenis, bukan kesesama jenis, hal semacam ini sangat sulit aku hindari karena perempuan masa itu sungguh cantik-cantik dan sayang rasanya kalau dilewatkan begitu saja. Ya sungguh indah sih, namun penuh dosa, ya secarakan pacaranitu  dilarang dalam agamaku, ya...intinya sih kalau bicara masalah dosa kembali kepada diri masing-masing apakah kita mau melakukan atau tidak ?
Untuk itulah aku memutuskan untuk mengakhiri masa pacaran dengan status yang dihalalkan oleh agamaku dan tentunya di ridhoi oleh Tuhanku. Aku menikah dengan seorang perempuan biasa, namun perempuan inilah yang mampu menjauhkan aku dari segala dosa pacaran yang tentunya sangat dilarang oleh agamaku. Sekarang ini, selama 4 tahun lebih, aku sudah mempunyai seorang putri yang cantik, manis dan mampu membagi senyum disetiap tawanya. Usianya sih baru menginjak 1 tahun tapi dia sangat aktif dan selalu pengen mengambil sesuatu yang menurut dia menarik, tapi yang menarik buat dia nggak bertahan lama, dia cepat bosan dan berpindah lagi ke benda menarik yang lainnya.
Itulah sedikit mengenai cerita aku, mudahan itu semua punya value atau nilai buat kita semua untuk menjalani hidup ini ke hal yang jauh lebih baik, nggak mendekati sesuatu yang dilarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar